Gedung di Jakarta Masuk 10 Menara Tertinggi Didunia

Gedung di Jakarta Masuk 10 Menara Tertinggi Didunia

elmusipil

Sepuluh gedung tertinggi yang akan membuat kalian semakin kagum dengan dunia Teknik Sipil dan bersyukur akan nikmat dari Allah SWT. Seiring dengan meningkatnya teknologi teknik sipil, bangunan dunia menjadi semakin tinggi dengan arsitektur yang semakin mengesankan. Bangunan ultra-tinggi terbaru di dunia ini direncanakan setinggi 2.400 meter (7.900 kaki). Ini akan disebut Menara Kota Dubai di Uni Emirat Arab. Berikut 10 bangunan tersebut :

  1. Jeddah Tower

elmusipil

Jeddah Tower sebelumnya dikenal dengan nama Kingdom Tower adalah sebuah bangunan pencakar langit yang dalam proses pembangunan di Ibukota Saudi Arabia, Jeddah. Yang awal biaya pembangunannya sebesar SR4.6 billion (US$1.23 billion). Jika selesai pada tahun 2020 sesuai perencanaan, Menara Jeddah akan menjadi bangunan tertinggi di dunia maupun juga struktur bangunan pertama yang mencapai ketinggian 1 kilometer. Rencana pembangunan yang sedang dikerjakan dikenal dengan nama Jeddah Economic City yang akan terletak di sepanjang laut merah di bagian utara kota Jeddah. Pembangunan menara Jeddah berusaha untuk mendorong pembangunan dan pariwisata.

  1. Burj Khalifa

elmusipil

Burj Khalifa, sebelumnya bernama Burj Dubai, adalah sebuah pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter (2.717 feet). Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia. Dimulai dari melewati ketinggian Taipei 101 sebagai bangunan tertinggi di dunia pada 21 Juli 2007. Pada tanggal 12 September 2007, Burj Khalifa berhasil melewati ketinggian CN Tower sebagai struktur bebas (tanpa penyangga) tertinggi di dunia dan pada tanggal 7 April 2008 struktur tertinggi di dunia dari Menara KVLY-TV yang berada di Blanchard, North Dakota, Amerika Serikat berhasil dilewati. Struktur tertinggi yang pernah dibuat oleh manusia, Menara Radio Warsawa 645,4 m (2.120 kaki) dibuat pada 1974 (namun runtuh pada saat renovasi pada 1991) berhasil dilewati pada 1 September 2008.

Baca Juga, Beton Tulangan Bambu ? Bahan Efektif Pengganti Baja

  1. Dubai One

elmusipil

Dubai One akan menjadi menara tempat tinggal tertinggi didunia. Didalamnya juga akan d

Comments are closed.