7 Cara Gampang Untuk Cek Kualitas Semen Di Proyek

7 Cara Gampang Untuk Cek Kualitas Semen Di Proyek

semen

Portland Cement yang biasa disingkat PC merupakan salah satu bahan terpenting yang digunakan dalam konstruksi. Kekuatan struktur tergantung dari beberapa faktor, kualitas cement merupakan salah satunya. Kita perlu melewati beberapa test mudah yang akan dijelas dibawah ini :

  1. Test Warna

semen

Warna Portland Cement harus seragam dilokasi. Warna cement terbaik dan umumnya berwarna abu-abu dan warnaya terlihat seperti warna hijau. Warna cement memberi kita perkiraan kasar untuk mengetahui kualitasnya. Ketika komposisi cement memiliki kelebihan kapur atau kelebihan tanah liat akan terlihat dari warna yang tidak akan terlihat jelas warna hijau.

  1. Adanya Bola Cement

semen

Portland Cement harus bebas dari bola bola cement. Bola cement merupakan gumpalan cement yang diakibatkan oleh penyerapan uap air. Jika Portland Cement baru yang berisi gumpalan cement seperti itu anda wajib menolaknya.

Baca Juga, Beton Tulangan Bambu ? Bahan Efektif Pengganti Baja

  1. Test Suhu

Cukup masukkan tangan Anda ke dalam kantong semen, itu akan memberikan perasaan dingin jika kualitasnya bagus. Kalau tidak, Anda mungkin merasa hangat karena reaksi hidrasi.

Selanjutnya di Page ke 2

One thought on “7 Cara Gampang Untuk Cek Kualitas Semen Di Proyek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *