Materi Kuliah Metode Pelaksanaan Konstruksi

Materi Kuliah Metode Pelaksanaan Konstruksi

Metode Pelaksanaan Konstruksi adalah suatu rangkaian kegiatan pelaksanaan konstruksi yang mengikuti prosedur dan telah dirancang sesuai dengan pengetahuan maupun standar yang telah diujicobakan. Di dalam mata kuliah ini akan dijelaskan mengenai bagaimana menyelesaikan suatu proyek untuk mencapai tujuan dengan efektif dan efisien. Dalam menyelesaikan proyek pun diperlukan sistem manajemen yang baik. Jadi untuk menerapkan sistem manajemen yang baik, diperlukan berbagai metode sesuai jenis bangunan yang diselesaikan.

Penerapan metode pelaksanaan konstruksi, selain terkait erat dengan kondisi lapangan dimana suatu proyek konstruksi tersebut dikerjakan. Juga tergantung jenis proyek yang dikerjakan. Metode pelaksanaan untuk bangunan gedung berbeda dengan metode pekerjaan bangunan irigasi, bangunan pembangkit listrik, kontruksi dermaga, maupun konstruksi jalan dan jembatan. Namun demikian, pelaksanaan semua jenis proyek konstruksi umumnya dimulai dengan pekerjan persiapan.

Di beberapa kampus lain mata kuliah ini menjadi mata kuliah pilihan. Dimana mahasiswa tertentu atau hanya mahasiswa dari Teknik Sipil yang emang tertarik pada bidang ini saja yang mengambil Mata Kuliah tersebut.

Download Juga, Materi Kuliah Mekanika tanah

Kalian bisa Download Materi Kuliah Metode Pelaksanaan Konstruksi disini Gratis :

Penerapan Metode Konstruksi dalam Green Construction

Faktor penyebab Keterlambatan Konstruksi

Metode Pekerjaan Jembatan Prestressed

Aplikasi Metode Time Cost Trade Off

Materi Lainnya

Terima Kasih atas kunjungannya bila ada request atau saran bisa anda sampaikan lewat kolom komentar.

Semoga bermanfaat bagi semua

One thought on “Materi Kuliah Metode Pelaksanaan Konstruksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *