Kesalahan Fatal Anda Mengambil Kuliah Teknik Sipil

Kesalahan Fatal Anda Mengambil Kuliah Teknik Sipil

34f452e0e446a1ca5280daf92bcac87f550afa65
Kuliah sekarang merupakan suatu hal yang wajib ditempuh para generasi zaman sekarang. Kebanyakan Perusahaan zaman sekarang hanya menerima lulusan bergelar sarjana adapun masih ada yang menerima gelar diploma itupun harus dibarengin dengan Perguruan Tinggi yang Elit. Oleh karena itu lulusan SMK atau sekolah menengah kejuruan banyak menjadi penganguran dikarenakan kalah saing dengan para sarjana.
Banyak jurusan-jurusan kuliah yang bisa kalian pilih sesuai apa yang kalian minati dan butuhkan demi menunjang profesi kalian nantinya. Diantara ada Jurusan Teknik Sipil yang dapat kalian pilih. Tapi sebelum memilih Teknik Sipil kalian harus baca ini dulu agar tidak menyesal dikemudian hari hehe :

Kesalahan Fatal Anda Mengambil Kuliah Teknik Sipil

1. Salah masuk, dikirain lulusannya akan jadi PNS (Pegawai Negeri Sipil)

IMG_02032018_054056
Ini merupakan suatu kesalahan fatal apabila kalian menyangka masuk jurusan sipil akan menjadi PNS saat lulus nanti. Ini merupakan pengalaman pribadi saya sendiri karena ada seorang tetangga saya yang menyangka nanti lulusnya akan menjadi seorang PNS, padahal itu salah besar!!. Memang bisa menjadi PNS seperti masuk Dinas PU, Jasamarga, PT. KAI, dsb. Tapi itu hanya hal kecil dari luas nya cabang cabang ilmu yang ada di teknik sipil.

2. Karena tidak ada pilihan / Diajak Teman SMA nya

persahabatanindahnyawordpresscom3

Disini kalian jelas – jelas sangat salah sekali dan benar-benar fatal kesalahan kalian. Jika kalian masih belum tau apa yang kalian minat, iya cari terus jangan sampai memaksakan masuk jurusan yang belum tentu cocok dengan kepribadian kalian sendiri. Apalagi jika kalian masuk karena diajak teman SMA dulu buat nemenin dia kuliah di sipil, ini juga ngaco.

4 thoughts on “Kesalahan Fatal Anda Mengambil Kuliah Teknik Sipil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *