Software yang Harus Dikuasai Seorang Teknik Sipil

Software yang Harus Dikuasai Seorang Teknik Sipil

9. Global Mapper

Globall mapper

salah satu aplikasi (software) pengelolahan data GIS  (Geographics Information System) yang digunakan untuk mengolah data berbasis pemetaan berupa data vector, raster, data elevation, 3D View, conversion, dan beberapa feature GIS,  seperti  pengelolahan citra satelit, menampilkan data 3D View atau analisa data topografi.

10. STAAD.Pro
Staad Pro

program berorientasi disain struktural dengan antarmuka pengguna interaktif yang memungkinkan pengguna mengerjakannya dengan sangat mudah. Hal ini dapat digunakan untuk pemodelan, perancangan dan analisis berbagai struktur dan konfigurasi struktur.

Sekian beberapa software yang harus kalian pelajari untuk jadi seorang teknik sipil yang handal diberbagai bidang. Terima kasih

9 thoughts on “Software yang Harus Dikuasai Seorang Teknik Sipil

    1. Saya pikir software adalah perangkat lunak untuk memproses perhitungan agar lebih cepat dan akurat dan menghindari kemungkinan kesalahan dalam operasi aljabar kalau kita hitung secara manual.
      Namun yang tidak kalah penting adalah penguasaan dan pemahaman mengenai teori structure agar jangan sampai salah dalam memasukkan input data.

  1. Ping-balik: SAP 2000 - Elmu Sipil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *