Software yang Harus Dikuasai Seorang Teknik Sipil

Software yang Harus Dikuasai Seorang Teknik Sipil

7. SketchUp

sketchup

SketchUp adalah sebuah program pemodelan 3D yang dirancang untuk arsitek, insinyur sipil, pembuat film, game developer dan profesi terkait. Aplikasi ini dirancang untuk menjadi lebih mudah digunakan dibandingkan program CAD 3D. Beberapa fi tur kunci dan kegunaan SketchUp antara lain: sistem kursor penggambaran yang ‘smart’ yang memungkinkan pengguna untuk menggambar obyek 3D melalui layar dan mouse 2D, kapabilitas untuk studi massa simpel via‘push-pull’, ‘Follow Me’, untuk membuat bentuk 3D denganmengembangkan surface 2D pada suatu path yang ditentukan, kemampuan untuk menganimasikan gerakan kamera dan matahari, hingga mencakup fi tur-fitur untuk memfasilitasi model penempatan di Google Earth.

Read More

8. 3D Max

3ds MAX

produk lain dari Autodesk yang banyak digunakan di Seluruh Dunia. Produk ini sering digunakan sebagai software animasi baik animasi Aristektur maupun grafis seperti animasi film. Software ini Sangat Familiar di Indonesia dan penggunanya pun relatif banyak mulai dari profesional Arsitek hingga Desainer Grafis.

Read More

9 thoughts on “Software yang Harus Dikuasai Seorang Teknik Sipil

    1. Saya pikir software adalah perangkat lunak untuk memproses perhitungan agar lebih cepat dan akurat dan menghindari kemungkinan kesalahan dalam operasi aljabar kalau kita hitung secara manual.
      Namun yang tidak kalah penting adalah penguasaan dan pemahaman mengenai teori structure agar jangan sampai salah dalam memasukkan input data.

  1. Ping-balik: SAP 2000 - Elmu Sipil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *